Jumat, 18 April 2014

Aku sudah kebelet pengen berbagi tentang Game of Throne (GoT). Kalau kamu punya TV kabel di rumah, GoT adalah serial drama fantasi yang ditayangkan di HBO. Kalau Indosiar punya drama kolosal naik elang, HBO punya GoT. Tapi keduanya nggak bisa dibandingkan, please jangan.

Nah, GoT diangkat dari novel dengan plot dahsyat karangan George RR Martin dengan judul yang sama. Berkisah tentang perebutan kontrol kekuasaan oleh klan – klan kuno yang disebut dengan awalan house di belahan bumi utara. Sampai sekarang, GoT sudah memfilmkan tiga season, dan season 4 baru saja di mulai awal April ini.

Sebaiknya semua diawali dengan pengenalan wilayah. So, tujuh klan (Seven Kingdoms) ini menguasai hampir seluruh daratan yang disebut Westeros. Sebutan Seven Kingdoms mengacu pada penguasa - penguasa di wilayah tersebut yang dikontrol oleh raja di King's Landing, ibu kota Westeros. Tujuh kerajaan itu: Kingdom of the North, Kingdom of Mountain and Vale, Kongdom of the Isles and Rivers, Kongdom of the Rock, Kingdom of the Reach, Kingdom of the Stormland, san Dorne.



Kalau kamu sudah mulai mengikuri serialnya, di pendahuluannya selalu ditampilkan peta diiringi dengan OST karya Ramin Djawali. Jangan skip bagian itu. Karena peta itu memberi kamu guidance tentang di mana saja episode tersebut akan mengambil latar.


Berikutnya akan ada penjelasan mengenai klan - klan yang bertarung dalam perebutan throne di season 1 - 3.

Ingin tahu lebih detail: http://awoiaf.westeros.org/index.php/Seven_Kingdoms 

[1]

1 komentar: